4 Tips Memilih Souvenir Perusahaan yang Tepat

tumbler promosi

Loading

Banyak perusahaan yang seringkali memberikan souvenir atau kenang kenangan sebagai ucapan terimakasih kepada customer atau rekan rejanya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kesan di penerimanya sehingga mau untuk bekerjasama ataupun berlangganan dengan produknya.

Souvenir yang dipilih pun biasanya memiliki bentuk yang simple namun tetap memiliki ciri khas dari perusahaan. Karena, selain sebagai kenang kenangan kepada customer atau rekan kerja, souvenir juga bisa dijadikan sebagai media promosi untuk perusahaan itu sendiri.

Meskipun terkesan sederhana dan mudah, namun perusahaan harus tetap berhati hati menentukan souvenir seperti apa yang tepat untuk perusahaan. Lalu, apa sajakah tips yang bisa dilakukan untuk memilih souvenir perusahaan yang tepat? Berikut ini kita akan bahas mengenai tips dan trik dalam memilih souvenir perusahaan ayng tepat.

Tips Memilih Souvenir Perusahaan yang Tepat

  1. Kenali target pasar perusahaan

Langkah pertama yang harus diperhatikan sebelum memilih souvenir adalah ketahui target pasar yang ingin diraih. Apakah souvenir perusahaan tersebut akan ditujukan kepada masyarakat umum, kolega perusahaan, atau karyawan perusahaan. Jangan lupa perhatikan moment special misalnya Ramadhan atau hari raya sehingga souvenir yang diberikan akan memiliki kesan yang berbeda dari biasanya.

  1. Perhatikan Kualitas Souvenir

Setelah target pasar sudah ditentukan, selanjutnya adalah perhatikan kualitas souvenir yang dipilih. Jangan sampai souvenir perusahaan yang dipilih tersebut memiliki kualitas yang kurang baik yang dapat memberikan kesan buruk kepada perusahaan.

  1. Mencantumkan Nama Perusahaan

Hal yang sama sekali tidak boleh ketinggalan adalah mencantumkan logo atau nama perusahaan kedalam souvenir. Cara mencantumkan logo ini bisa dengan berbagai macam, misalnya sablon, grafir, laser, dan sebagainya.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih souvenir perusahaan yang tepat. Hal ini perlu benar benar diperhatikan karena terkadang masyarakat umum menilai sebuah perusahaan berdasarkan souvenir apa yang dia berikan. Maka dari itu perhatikan kualitas dan juga fungsionalitas dari souvenir itu sendiri.

Anda sedang mencari souvenir perusahaan berkualitas? Jangan khawatir! GIfterindo siap menyediakan souvenir custom unik untuk perusahaan atau promosi Anda. Hubungi divisi marketing kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai pemesanan dan desain produk souvenir berkualitas!