Souvenir Promosi: Macam-Macam Souvenir dan Manfaatnya

gantungan kunci custom

Loading

Souvenir Promosi Perusahaan sebagai Media Promosi – Promosi menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan. Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, terlebih di era serba teknologi seperti saat ini. Memang, paling mudah promosi dilakukan dengan memasang iklan di media elektronik. Akan tetapi, pemasangan iklan di media elektronik memerlukan biaya yang mahal.

Promosi bisa juga dilakukan dengan memanfaatkan media sosial. Mengingat, saat ini pengguna media sosial sangatlah banyak. Belum lagi, jenis media sosial yang ada juga sangat banyak. Ada instagram, facebook, hingga youtube. Promosi di media sosial dibutuhkan pengelolaan yang baik agar berjalan maksimal.

Selain beriklan dan memanfaatkan media sosial, souvenir promosi juga bisa dijadikan sebagai alternatif. Souvenir promosi dirasa efektif sebagai jalan promosi karena bisa menjangkau semua kalangan. Barang yang dijadikan promosi pun bisa beragam.

Macam-Macam Souvenir Promosi Perusahaan Menarik

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa barang untuk promosi sangatlah beragam. Berikut ini adalah macam-macam souvenir promosi perusahaan menarik yang bisa dijadikan pilihan.

  • Pulpen Pulpen menjadi salah satu benda yang paling sering dijadikan sebagai media promosi perusahaan. Alasannya pun klasik, yaitu pulpen memiliki harga yang terjangkau. Selain harganya yang terjangkau, pulpen juga menjadi salah satu benda yang banyak digunakan.

Paket

  • Gantungan kunci – Di posisi kedua, ada gantungan kunci. Sama halnya dengan pulpen, gantungan kunci juga memiliki harga yang terjangkau. Desain gantungan kunci yang dijadikan souvenir perusahaan juga bisa menyesuaikan. Misalnya, bentuknya berupa logo perusahaan.

Souvenir promosi

  • USB Flashdisk – Di era serba teknologi, tidak mengherankan jika flashdisk juga sering dilirik untuk dijadikan souvenir perusahaan. Flashdisk hingga saat ini memang masih dimanfaatkan sebagai media penyimpanan yang praktis dan simpel.

souvenir promosi

  • Powerbank – Selain flashdisk, powerbank juga sudah sering dijadikan sebagai souvenir promosi perusahaan. Tidak bisa dipungkiri, teknologi yang satu ini sekarang menjadi kebutuhan banyak orang. Tidak salah jika banyak perusahaan menjadikannya souvenir.

souvenir promosi powerbank

  • Tumbler – Kesadaran untuk hidup sehat sekaligus cinta lingkungan menjadikan banyak orang menggunakan tumbler. Maka dari itu, beberapa perusahaan memilih menjadikan tumbler sebagai souvenir promosi.

Souvenir promosi

Selain kelima jenis souvenir tersebut, sebenarnya masih banyak barang yang bisa dijadikan sebagai souvenir promosi. Misalnya saja, ada tas ransel, berbagai perlengkapan kantor, kaos, topi, payung, dan lain-lain.

Manfaat Souvenir Promosi bagi Perusahaan

Pengadaan souvenir perusahaan tentunya bukan tanpa manfaat. Souvenir perusahaan bisa bermanfaat untuk kebaikan perusahaan. Perusahaan bisa dikenal oleh masyarakat luas tentu menjadi manfaat utamanya. Agar lebih jelas, berikut ini adalah manfaat terperinci dari souvenir promosi perusahaan.

  • Mengenalkan produk perusahaan – Semua perusahaan pastinya ingin dikenal oleh masyarakat luas. Souvenir promosi menjadi salah satu cara untuk mengenalkan perusahaan kepada masyarakat luas. Setelah perusahaan dikenal luas, produk yang dihasilkan perusahaan tentunya juga akan dikenal luas oleh masyarakat.
  • Membangun citra positif – Tentunya, sebuah perusahaan tidak hanya ingin dikenal luas semata. Sebuah perusahaan pasti ingin dikenal dengan citra positif yang dimiliki. Dengan souvenir promosi, citra positif perusahaan bisa didapatkan. Hanya saja, sebuah perusahaan perlu memilih souvenir yang menarik dan berkualitas.
  • Menarik perhatian konsumen – Untuk memikat hati calon konsumen, tentunya perlu trik yang jitu. Souvenir perusahaan juga bisa dijadikan cara untuk memikat calon hati konsumen. Dengan memberikan souvenir kepada konsumen, mereka akan merasa mendapatkan keuntungan dan lebih dekat dengan perusahaan.
  • Meningkatkan omzet penjualan – Setelah hati konsumen terpikat dengan perusahaan, terutama produknya, tentu mereka akan mencoba produk tersebut. Jika produk yang ditawarkan berkualitas, konsumen akan terus membeli produk tersebut. Alhasil, omzet penjualan perusahaan akan terus meningkat.
  • Memengaruhi psikologis karyawan – Souvenir perusahaan tidak selalu diberikan kepada konsumen. Terkadang, perusahaan memberikannya kepada karyawan. Souvenir yang diberikan kepada karyawan tentunya akan memengaruhi psikologis karyawan. Karyawan setidaknya akan merasa senang setelah mendapatkan souvenir meskipun sederhana. Kesenangan tersebut akan berdampak pada kinerja karyawan.

Itulah beberapa manfaat pengadaan souvenir promosi perusahaan. Karena banyak manfaatnya, jangan ragu lagi untuk memesan souvenir perusahaan. Anda bisa memesannya di Gifterindo. Selain banyak pilihan, kualitas souvenir di Gifterindo juga terjamin.

Anda bisa memesan souvenir dengan cara menghubungi customer service. Yuk, segera pesan sekarang!